Tips

Tips Pintar Menggunakan Indikator Momentum
Nandini     30 Jun 2021
Bagi kebanyakan trader, penggunaan indikator teknikal dipercaya mampu meningkatkan akurasi sinyal trading. Salah satu indikator yang bisa ditambahkan adalah indikator momentum. Bagaimana cara aplikasinya?
7 Tips Sukses Trading Dengan Smartphone
Nandini     3 Mar 2021
Di era modern seperti sekarang, sudah banyak trader yang beralih memakai smartphone untuk mengeksekusi order. Bagaimana cara yang tepat memanfaatkannya? Mari simak tips-tips berikut ini.
Octopedia, Tips Pintar Investasi Kripto dari Bitocto
Intan     22 Jun 2022
Octopedia dari Bitocto bisa jadi panduan kalian yang ingin mulai belajar sambil trading kripto. Apa saja tips pintar investasi kripto yang disuguhkan?
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #tips

  Admin   |   11 Feb 2015   |   Artikel

Cara instan untuk menetapkan stop loss adalah: - Saat buka posisi buy, pasang stop loss dekat support terakhir (level terendah sebelumnya). - Saat buka posisi sell, pasang stop loss dekat resisten terakhir (level tinggi yang pernah tercapai sebelumnya). Ada banyak cara untuk mengetahui support dan resisten ini.

Tetapi untuk memutuskan kapan exit suatu posisi itu memang tidak mudah, dan setiap trader biasanya punya kiat sendiri agar profit dan terhindar dari loss. Diantaranya:

- Trader yang menggunakan indikator MACD, misalnya, disarankan agar tutup posisi saat MACD sudah mulai mendatar selama beberapa candle, karena itu artinya pasar sudah tidak trending lagi dan bisa jadi akan berbalik arah. Dengan begitu maka posisi yang sudah profit tidak berubah loss.

- Trader pengguna Fibonacci Retracement bisa jadi saat buy di level 50.0 akan memasang TP di garis Fibonacci berikutnya (61.8) dan SL di garis Fibonacci sebelumnya (38.2). Setiap indikator biasanya mengandung tips tersendiri untuk menetapkan stop loss dan kapan harus take profit.

- Ada juga yang menggunakan manajemen risiko. Jadi ini tergantung berapa dana yang dimiliki, setting risk management, lot yang dipakai, dan saat memilih leverage-nya. Dalam hal ini, stop loss itu selaras dengan Take Profit. Jadi contohnya misal Anda pasang target take profit 20 pips, maka jangan pasang stop loss 100 pips, karena nanti akan floating terlalu jauh; jadi pasang SL 30-40 pips saja.

Kemudian tentang pending order. Trader pengguna strategi apapun biasanya akan berhati-hati menjelang rilis berita berdampak besar, karena saat rilis bisa terjadi gejolak harga yang tak normal. Trader juga bisa cut loss ataupun take profit sebelum pasar tutup akhir pekan karena di hari senin bisa terjadi gap.

Atau sebaliknya, pasang pending order dengan ekspektasi tertentu. Pending order dilakukan saat analisa mengekspektasikan harga akan bergerak ke arah tertentu, tetapi saat ini harga belum tercapai. Daripada harus memelototi chart terus-terusan, maka dipasanglah pending order.

  Agen_forex   |   16 Jun 2017   |   Artikel
Pivot SnR merupakan cara "instan" sebagai RnR kita. Tips nya sederhana menurut saya memperkirakan RnR dengan bantuan Pivot tuk kondisi market "normal" :

a. Jika market Low Liquidity maka target TP kita lebih rasional pada Pivot Point. Tanda Low Liquidity banyak terbentuk candle kecil-kecil (10-20 pips di H4 pada USDJPY), harga seperti sideway. Market jenis ini biasanya karena hari libur atau tidak ada berita fundamental berdampak tinggi. Biasanya harga bergerak kurang dari 50 pips.

b. Jika market Medium Liquidity maka target TP kita lebih rasional pada SnR 1. Tanda Medium Liquidity banya terbentuk candle medium (20-30 pips di H4 pada USDJPY), harga melaju konstan. Market jenis ini biasanya karena adanya rumor-rumor tertentu atau persiapan menyambut Berita High Impact 1-2 hari sebelumnya. Biasanya harga bergerak 75-100 pips.

c. Jika market High Liquidity maka target TP kita lebih rasional pada SnR 1-2. Tanda High Liquidity terbentuk beberapa candle medium (30-40 pips) lalu disertai 1 candle long (40-50 pips di H4 pada USDJPY), harga melaju cepat tapi biasanya koreksinya konstan. Market jenis ini biasanya karena berita fundamental berdampak tinggi release misal PMI, Unemployment Claim. Biasanya harga bergerak 150-200 pips.

d. Jika market High Momentum Liquidity maka target TP kita lebih rasional pada SnR 2-3. Tanda High Momentum Liquidity tiba-tiba terbentuk candle 1 long (>75 pips di H4 pada USDJPY), harga melaju sangat cepat. Waspadai reversal tiba2 !!! Market jenis ini biasanya karena berita berdampak tinggi tertentu direlease seperti NFP dan TFR. Bisa juga karena beberapa isu krusial tak terduga. Bahkan bisa jadi harga bergerak sangat panjang misal 300-400 pips.
  Purnomo   |   6 Aug 2021   |   Artikel

Maaf saya newbie.. mohon info untuk tips membaca candlestick?

  Faisal   |   6 Aug 2021

Coba ke link berikut ini pak
Semoga membantu

  Rizky   |   20 Apr 2022   |   Artikel

Di tips ditulis "lakukan cut loss bila perlu", apakah ini berarti strategi trend reversal tidak cocok menggunakan stop loss?

  Cahyaning   |   21 Apr 2022

Tergantung dari masing-masing trader. Penggunaan Stop Loss tetap disarankan untuk menghindari kerugian.

terima kasih

  Irna Wahyuni   |   13 May 2022   |   Artikel

tips cara mudah membaca candlestick?

  Muhammad Ashari   |   18 May 2022

info detail cara mudah membaca candlestick bisa ke artikel ini kak

  Kenny   |   15 Jun 2022   |   Artikel

Tips dan saran main pasar modal dong...

Tips Belajar dari Insiden Jatuhnya Terra LUNA
Cahyaning     21 Jun 2022
Kejatuhan Terra Luna menimbulkan gonjang-ganjing di dunia kripto. Lalu, pelajaran apa yang bisa diambil dari peristiwa ini?
#terra  
Desmond Wira Beberkan Tips Menghindari Penipuan Kripto
Crypholic     8 Jun 2022
Investor terkenal Desmond Wira menekankan pentingnya pemahaman seluk-beluk kripto sebagai salah satu kiat ampuh menghindari jebakan penipuan.
Tips Merancang Strategi Trading Saat Pandemi
Cahyaning     24 Aug 2021
Merancang strategi trading saat pandemi memang gampang-gampang susah. Pair apa yang perlu diperhatikan dan bagaimana tipsnya supaya sukses?
7 Tips Ampuh Hindari FOMO untuk Trader Kripto
Linlindua     26 Jul 2021
Fear of Missing Out adalah fenomena yang ramai menjangkiti trader. Bagaimana cara menghindari penyakit ini?
Tips Jitu Trading Emas Ala Trader Profesional
Finex     23 Jul 2021
Trading emas memang bisa menjadi alat investasi menjanjikan, tapi sebelum itu, simak tips jitu trading emas ala trader profesional Andro Ozora sebelum Anda mulai terjun ke pasar riil.
Tips Investasi Untuk Siapkan Dana Pernikahan
Nandini     11 May 2021
Biaya vendor pernikahan memang kian meningkat dari tahun ke tahun. Namun agar pernikahan impian bisa tetap terwujud, berikut beberapa tips investasi untuk dana pernikahan yang bisa Anda coba.
10 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda
Nandini     30 Mar 2021
Menyandang status sebagai pengusaha muda memang menawarkan keistimewaan ala sultan yang banyak diimpikan siapa saja. Jika Anda ingin menjadi salah satunya, 10 tips sukses pengusaha muda berikut ini patut untuk dibaca.
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip