Apa Penyebab Kenaikan Suku Bunga?


Ricco 1 Jun 2017 23582
Kirim Pertanyaan Baru
1. Apakah faktor yang menyebabkan terjadinya kenaikan suku bunga? apakah karena mata uang tersebut membaik / karena mata uang tersebut memburuk ?
2. Apa yang terjadi terhadap USD sebelum dan sesudah kenaikan suku bunga?
thanks
Kirim Komentar/Reply Baru

Reply Pembaca : 4    

M Singgih
4 JUN 2017

@ Ricco:

1. Faktor yang menyebabkan bank sentral menaikkan suku bunga adalah tingkat inflasiyang sudah melebihi target yang ditetapkan oleh bank sentral tersebut. Tidak ada hubungannya dengan penguatan atau pelemahan mata uang negara itu.

Tujuan bank sentral suatu negara mengatur suku bunga (menaikkan atau menurunkan) bukan untuk memperkuat atau memperlemah nilai tukar mata uangnya, tetapi untuk mengatur tingkat inflasi. Baca juga: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Suku Bunga Di AS.

2. Sebelum FOMC meeting (yang bisa menaikkan atau menurunkan suku bunga), maka pergerakan USD akan dipengaruhi oleh:
- Data fundamental ekonomi AS yang bisa menyebabkan kemungkinan suku bunga naik atau turun, yaitu data tenaga kerja, pengangguran dan inflasi.
- Pernyataan pejabat tinggi The Fed yang termasuk dalam anggota FOMC dimana ia mempunyai hak voting dalam menetapkan suku bunga.

Sesudah FOMC meeting, jika memang ada kenaikan suku bunga, maka kemungkinan USD bisa menguat, melemah atau tidak bereaksi:
- USD bisa menguat jika kenaikan suku bunga tidak diantisipasi sebelumnya, atau kemungkinannya dianggap kecil.
- USD tidak bereaksi jika kenaikan suku bunga tersebut sudah di-discount pasar (sudah diperkirakan sebelumnya).
- USD bisa melemah jika kenaikan suku bunga tersebut sudah di-discount pasar, dan statement FOMC dovish, atau ada isu lain yang menyebabkan ketidak-pastian seperti isu politik.

Ricco
6 JUN 2017
melalui data perekonomian US bisa menentukan apakah terjadi kenaikan / penurunan suku bunga. Berarti jika data perekenomian US memburuk maka kemungkinan terjadi kenaikan suku bunga? thanks
M Singgih
7 JUN 2017

@ Ricco:

- melalui data perekonomian US bisa menentukan apakah terjadi kenaikan / penurunan suku bunga…
Jawaban:
tidak semua data fundamental ekonomi. Yang paling diperhatikan The Fed adalah data tenaga kerja, inflasi dan pertumbuhan (GDP).

- Berarti jika data perekenomian US memburuk maka kemungkinan terjadi kenaikan suku bunga?
Jawaban:
kalau data fundamental ekonomi memburuk, misal pertumbuhan turun, tingkat pengangguran naik dan inflasi turun, maka bank sentral (dalam hal ini The Fed) akan mempertimbangkan untuk menurunkan suku bunga, untuk memacu investasi agar roda perekonomian bisa kembali berjalan.

Fauzi
26 OCT 2018

Bagaimana dengan negara maju yang tingkat suku bunganya rendah?

Kirim Komentar/Reply Baru
Agung Setiawan 73 1 Balasan

Apakah uang di akun demo bisa dicairkan atau ditarik kalau enggak bisa untuk apa

Admin 19 Apr 2021 09:55

Halo Agung Setiawan,

Tidak bisa, saldo yang terdapat pada akun demo TIDAK DAPAT DITARIK ataupun DIUANGKAN. Akun demo disediakan oleh broker bertujuan untuk memfasilitasi trader pemula sebagai media uji coba trading dengan rill market tanpa takut kehilangan modal sungguhan. 

Perihal mengengenai masalah tarik dana di akun demo sudah pernah diulas di thread ini. Silahkan kunjungi juga sebagai referensi bacaan. Semoga membantu. 

Advertisement
Adhi 110 1 Balasan

Apakah bisa diambil Bonus di aplikasi demo?

M Singgih 09 Mar 2021 14:25

@ Adhi:

Setahu kami bonus di akun demo tidak bisa diambil dalam bentuk uang.

 

Agnes 595 1 Balasan

Mau nanya. Sy sdh buat akun demo. Tp tiap mau login selalu balasannya invalid account. Mohon bantuan penyelesaiannya

Kiki R 13 Mar 2020 08:53

@Agnes: Sepertinya terjadi kesalahan input pada login akun. Apakah data login, password dan server sudah benar?

Jika sudah benar, maka seharusnya Anda bisa masuk ke metatrader yang Anda gunakan.

Jonathan 344 5 Balasan

Apakah dalam pembelajaran akun demo kita harus konsisten pada waktu dalam bertrading? 
Dan apakah mempengaruhi psikologis kita? 

M Singgih 09 Jan 2020 15:31

@ Jonathan:

Akun demo digunakan untuk berlatih dan untuk mencari dan menguji sistem trading yang tepat. Jika Anda telah menemukan sistem trading yang cocok dan menghasilkan profit konsisten, maka Anda seharusnya konsisten menggunakan sistem trading tersebut.

Secara psikologis, trading di akun demo dan di akun riil (live) memang berbeda. Di akun demo, Anda tentu tidak begitu terpengaruh jika ternyata hasil trading Anda mengalami kerugian karena tidak menggunakan uang beneran. Sebaliknya di akun riil.

Untuk mengatasi hal tsb, Anda harus menggunakan sistem trading yang profitable agar hasil dalam akun riil tidak jauh berbeda dengan hasil di akun demo. Sebelum masuk di akun riil, Anda harus bisa menghasilkan profit yang konsisten di akun demo terlebih dahulu.

Baca juga: Bedanya Trading Di Account Demo Dan Di Account Live

Khairullah 07 Oct 2020 16:56

tp master, brpa lama wktu yg bsa digunakan utk mngtahui kualitas sistem trading? mksdnya klo kita pakai sistem trading A, tp tak kunjung profit, kita prlu ganti sistem lg, itu bs diketahui stelah digunakan brp lama ya?

M Singgih 08 Oct 2020 20:49

@ Khairullah:

Mengenai berapa lama waktu untuk menilai sebuah sistem trading, tentunya tergantung dari peruntukan sistem trading tsb, apakah untuk jangka pendek, atau jangka menengah panjang. Sistem trading yang diperuntukkan untuk jangka pendek, waktu untuk menilai tentu akan lebih singkat dibandingkan dengan yang jangka menengah panjang.

Ini bisa dilihat dari time frame yang digunakan pada sistem trading tsb. Untuk sistem trading dengan time frame H1 (jangka pendek) biasanya dilihat dalam beberapa hari, apakah sudah bisa menghasilkan profit yang konsisten.

Yang perlu Anda lakukan untuk menguji sistem trading, selain dengan forward test yaitu diuji pada pasar yang sedang berjalan saat ini sampai beberapa waktu ke depan, Anda juga sebaiknya melakukan back-test atau pengujian pada kondisi pasar yang telah lampau.

Biasanya kalau pada pengujian backtest profitable, maka bisa dianggap akan profitable. Penjual sistem trading dan juga robot trading biasanya mengacu pada hasil uji backtest sebagai referensinya.

Kevin 17 Nov 2020 16:06

Misalnya upgrade ke akun dengan minimal deposit rendah kayak FBS gt, dengan tujuan belajar apa juga disarankan gak gan? Soalnya saya mikir mungkin dengan keluar sedikit uang, trading saya jadi fokus gt. Kalo pakai akun demo saya mungkin jadi mikir "Nothing To Loss".

Nah pertanyaannya, jika saya dengan akun modal kecil tadi mengalami loss, apakah hal tersebut juga akan mempengaruhi psikologi trading saya?

M Singgih 18 Nov 2020 14:43

@ Kevin:

Tidak ada saran khusus agar pindah ke akun riil dengan deposit kecil. Sepenuhnya tergantung dari tradernya sendiri. Jika secara psikologis merasa lebih nyaman dengan akun riil, silahkan saja.

- … Nah pertanyaannya, jika saya dengan akun modal kecil tadi mengalami loss, apakah hal tersebut juga akan mempengaruhi psikologi trading saya?

Kalau menurut Anda modal tsb kecil, kami kira Anda tentu sudah siap, karena trading pasti ada risikonya. Kalau ingin risiko yang super kecil, silahkan trading di akun Cent.

Wahidin 712 2 Balasan

Berapa deposit minimal di akun demo?

Kiki R 27 Dec 2019 18:33

@Wahidin: Akun demo tidak memerlukan deposit pak. Uang dalam akun demo adalah uang virtual/bohongan jadi tidak perlu deposit dan tidak dapat ditarik apabila profit. Akun demo diberikan oleh broker dengan tujuan agar para trader bisa berlatih terlebih dahulu sebelum masuk ke akun real.

Terima Kasih

Maulizar Revai 11 Dec 2020 16:55

Saya mau bertanya. jika kita akan deposit saldo olymtrade. kita masih masuk di halaman akun demo, ketika kita mau deposit $100 apakah saldo tersebut juga masuk ke akun demo kita atau masuk ke akun rill kita pak. semoga cepat di balas, terimakasih. salam belajar treader olytrade.

Pola Candlestick
Evening Star
Evening Star
Indikasi : Bearish Reversal
Akurasi :

Terdiri dari 3 candlestick. Pola pertama adalah candlestick bullish panjang, diikuti oleh candlestick kedua yang membentuk gap naik dan ber-body kecil (harga pembukaan dan penutupan nyaris sama). Candlestick ketiga merupakan konfirmator karena bersifat bearish. Semakin besar body candle ketiga, semakin tinggi akurasi sinyal bearish reversal-nya.
Ardi 1140 5 Balasan

Apakah bisa membuka dua akun antara demo dan ril secara bersamaan ?saya takut nya pas buka akun demo yg ril sedang berjalan akan terputus 

Erik T 04 Nov 2019 20:39

Untuk Ardi,

Mungkin yang Anda maksudkan adalah apakah bisa membuka (log in) dua akun trading yang berbeda secara bersamaan pada satu platform trading? Jika Anda menggunakan platform MetaTrader, maka hal tersebut tidak dapat dilakukan. Karena Anda hanya bisa bertrading dengan log in pada satu akun trading saja.

Namun jangan khawatir, Anda tetap dapat bertrading dengan banyak akun trading meskipun dengan satu aplikasi saja. Hanya saja, untuk dapat bertrading dengan menggunakan akun lainnya, maka Anda harus mengganti akun dengan log in ke akun yang ingin Anda tradingkan (dengan kata lain status koneksi Anda ke akun trading sebelumnya akan terputus / disconnected).

Semoga bisa membantu.

Uli Amri 05 Nov 2019 11:10

@Ardi
benar kata master @erik t tidak bisa login secara bersamaan akun ril dan akun demo secara bersamaan dalam 1 Meta Trader, kalau gantian bisa.
Tapi di laptop kita bisa copy MT5 jadi banyak caranya buka Local Disk (C:)/program files/Meta Trader, copy folder Meta Trader itu ketempat lain kemudian ganti namanya, setelah itu pindahkan lagi ke tempat semula Local Disk (C:)/program files kemudian buka folder Meta Trader yg diubah namanya tadi cari file terminal64 send to desktop shotcutnya, saya berhasil gandakan sampai 15 Meta Trader dengan akun yg berbeda-beda tetap jalan kok tapi dalam 1 broker, gak tau juga ya kalau beda broker. fungsinya punya banyak meta trader dalam 1 laptop supaya bisa lihat 1 pair dalam banyak time frame, misalnya pair EURUSD bisa dilihat dalam 4 time frame M15, M30, H1, H4 dalam 1 layar.

Erik T 05 Nov 2019 23:13

Ya memang betul, ketika Anda bertrading dengan menggunakan platform MetaTrader, maka Anda hanya bisa bertrading dengan satu akun saja. Jika Anda memiliki banyak akun trading, maka Anda tetap bisa bertrading pada akun-akun tersebut dengan cara bergantian (gonta-ganti akun).

Sapto 21 Jan 2021 10:23

Pertanyaan sebaliknya, bisakan satu akun broker di buka di lebih sari satu platform MT4 secara bersamaan?

Erik T 22 Jan 2021 11:04

Untuk Sapto,


Bisa. Pada umumnya, satu akun trading bisa diakses dari beberapa platform trading baik secara bersamaan atau terpisah. Namun terkadang ada beberapa broker yang melarang terjadinya multiple-login (login dari beberapa perangkat secara bersamaan). Sehingga demi keamanan, sebelum Anda melakukan multiple-login, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu ke broker yang Anda gunakan apakah memperbolehkan hal ini atau tidak.


Semoga bisa membantu.

Aldo 311 1 Balasan

Slamat siang master, sebagai pemula ni sekitar 1 minggu mulai hari ini belajar di olymp trade ni mau tanya Apa dana akun demo bisa didepositkan untuk ke akun rill?

Admin 09 Sep 2019 11:40

@Aldo

 

Akun demo forex adalah fasilitas gratis yang sangat bermanfaat bagi trader untuk belajar dan berlatih trading forex online. Karena hanya menggunakan uang virtual (mainan), maka risiko rugi material tidak ada. Pun, karena hanya menggunakan uang mainan, maka dana yang ada di akun demo pun tidak bisa didepositkan ke akun riil.

Semoga membantu.

Muizzuddin 341 1 Balasan

Saya belajar demo insta forex. Sebelumnya jarak stoploss yang ditentukan 3 point, sekarang kok menjadi 60, apakah ini jarak yang wajar?

Erik T 07 Aug 2019 22:52

Untuk Muizzuddin,

Maksud Anda bagaimana pak? Stop Loss umumnya tidak akan bisa berubah atau bergeser, kecuali jika Anda sendiri yang merubahnya. Namun jika yang Anda maksud adalah posisi yang ditutup jauh atau meleset dari level stop loss yang ditentukan, maka hal tersebut dinamakan dengan slippage. Slippage memang sangat merugikan. Slippage adalah kondisi dimana harga akan bergejolak dengan sangat cepat atau terjadi lonjakan harga. Hal ini bisa menyebabkan posisi yeng merugi akan ditutup lebih rendah (untuk posisi buy) atau lebih tinggi (untuk posisi sell) dari level stop loss yang ditentukan.

Misalnya saja Anda membuka posisi buy EUR/USD pada harga 1.1240 dengan stop loss pada harga 1.1230. Lalu kemudian pasar bergejolak sangat volatile, sehingga menyebabkan EUR/USD langsung tumbang dalam hitungan detik ke level 1.1225. Maka dengan kondisi seperti ini, umumnya posisi buy Anda tersebut akan ditutup rugi pada harga 1.1225 (meleset sebesar 5 pips dari level stop loss yang telah ditentukan). Dengan kata lain, kondisi tersebut bisa menyebabkan kerugian yang lebih besar dari yang sudah Anda perkirakan. Mengenai besaran jarak slippage-nya, hal ini tergantung dari kondisi pergerakan pasar. Jike memang terjadi lonjakan yang besar, maka bukan tidak mungkin bahwa posisi akan tereksekusi jauh dari level stop loss yang ditetapkan.

Semoga bisa membantu.

Zainuddin 683 1 Balasan

Kalo menang di akun demo, apa bisa di tarik, bagai mana cara nya?

M Singgih 06 Jul 2019 16:42

@ Zainuddin:

Tidak bisa ditarik Pak. Di akun demo menggunakan uang virtual, bukan uang beneran.

Faldo Nofrianto 378 1 Balasan

Kenapa saya trading di akun demo kok santai2 aja psikologi saya,,setelah saya terjun ke dunia trading nyata,,saya merasa tertekan psikologi saya,,mohon jelaskan dengan detail

M Singgih 04 Jul 2019 03:56

@ Faldo nofrianto:

Memang faktor psikologi bisa mempengaruhi, tetapi sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada cara trading kalau Anda menggunakan sistem trading yang sama ketika Anda berlatih dengan akun demo. Sistem trading terdiri dari metode, strategi entry dan exit dan strategi money management.

Beda trading di platform riil (live) dengan platform demo terutama adalah pada kemungkinan terjadinya requote (penawaran ulang) di platform riil.

Untuk keterangan yang lebih lengkap, silahkan baca:
Yang Perlu Diketahui Sebelum Trading Di Account Live
Bedanya Trading Di Account Demo Dan Di Account Live
5 Sinyal Anda Siap Membuka Akun Real Di Broker Forex

Ceissa 322 1 Balasan

Apakah jika uang di akun demo habis.apakah orang lain tersebut termasuk menghutang?

M Singgih 15 May 2019 03:08

@ Ceissa:

Maaf, siapa yang Anda maksud dengan orang lain?
Uang di akun demo adalah uang virtual (pura-pura), bukan uang beneran. Kalau habis dan Anda masih ingin melanjutkan demo, silahkan membuka akun demo yang baru.

Very Kurniawan 1377 1 Balasan

Apakah bisa keuntungan pada demo di tarik dan bagaimana caranya?

Erik T 08 May 2019 10:33

Untuk Very Kurniawan,

Jumlah nominal saldo ataupun keuntungan pada akun demotidak dapat ditarik dan diuangkan. Sehingga, Anda tidak dapat melakukan penarikan pada akun demo.

Semoga bisa membantu.

Fadil 2118 1 Balasan

mau tanya mun, bisa ndak kita mengubah saldo akun demo . saya kebanyakan ngisi nominalnya 

M Singgih 01 May 2019 17:59

@ Fadil:

Setahu kami tidak bisa. Dalam hal ini Anda bisa membuka akun demo baru, dengan nama dan alamat email yang berbeda. Isi saldo sesuai dengan yang Anda inginkan.
Alternatif lain Anda bisa menhubungi Customer Support (CS) broker tsb, minta perubahan nilai deposit (saldo).

Muhammad Noor Fitriyadi 401 1 Balasan

Kenapa saldo akun kontes demo saya ga bisa di pakai?

Erik T 18 Apr 2019 22:55

Untuk Muhammad Noor Fitriyadi,

Dipakai untuk bertrading maksudnya? Jika iya, maka kemungkinan kontes akun demo yang Anda ikuti belum dimulai. Sehingga Anda tidak bisa melakukan aktifitas trading sebelum kontes trading dimulai secara resmi. Silahkan lihat kembali peraturan dan persyaratan kontes akun demo yang ditetapkan oleh broker Anda.

Semoga bisa membantu.

Muhammad Ramdani 769 1 Balasan

maaf uang yang ada di akun demo itu bisa di tarik atau hanya untuk training aja

Erik T 28 Mar 2019 11:11

Untuk Muhammad Ramdani,

Saldo yang terdapat pada akun demo tidak dapat ditarik dan tidak dapat di-uangkan. Sesuai dengan tujuannya, akun demo memang diperuntukkan sebagai media pembelajaran (untuk beginner) dan sebagai media untuk menguji sistem trading saja (untuk experienced user).

Semoga bisa membantu.

Arik 2905 1 Balasan

Bang kalo isi saldo forex mt5 di akun demo pada broker binary[dot]com gimana caranya?

Erik T 25 Mar 2019 19:35

Untuk Arik,

Silahkan login terlebih dahulu, lalu buka dashboard akun Meta Trader 5. Berikut tampilan dashboard akun Meta Trader 5.

dashboard MT5 binary.com

Lalu pilih akun demo yang ingin Anda isi saldonya. Pada tab “Manage Funds”, tekan tombol “Get USD 10000” untuk kembali mengisi saldo akun demo Anda. Dengan catatan bahwa, Anda hanya dapat mengisi saldo jika saldo yang terdapat pada akun demo saat ini jumlahnya kurang dari USD 1000.

Semoga bisa membantu.

Robert.P 1409 3 Balasan

Master, saya sudah 5 hari menggunakan akun demo, mhn penjelasan kenapa asal Buy selalu langsung minus pada Meta trader. Apakah karena pakai akun demo sehingga demikian. Terimakasih

Erik T 04 Mar 2019 23:28

Untuk Robert.P,

Hal itu disebabkan karena Anda harus menutupi atau membayar biaya spread terlebih dahulu. Spread adalah selisik jarak antara harga jual (ask) dan harga beli (bid). Misal, spread untuk pair EUR/USD pada broker Anda sebesar 1 pips. Kemudian Anda hendak membeli pair EUR/USD sebanyak 1 lot ketika harga yang biasa ditampilkan pada chart (harga ask) berada di angka 1.1318, maka Anda akan mendapatkan posisi beli pada harga bid-nya yang berada pada 1.1319.

Otomatis Anda akan mengalami kerugian sebesar 1 pips ketika membuka posisi. Hal ini dikarenakan Anda membeli pair EUR/USD di angka 1.1319, sedangkan harga saat ini masih berada diangka 1.1318. Jika dikonversikan, nilai per pips untuk pair EUR/USD per 1 lot-nya adalah $10. Maka dengan demikian, ketika Anda membuka posisi sebesar 1 lot (posisi apapun, sell atau buy), maka Anda tentu akan langsung mengalami floating loss sebesar $10. Hal ini berlaku di semua broker yang menetapkan spread, baik di server demo ataupun server real.

Semoga bisa membantu.

Fulus 15 Apr 2019 08:56

Apa beda Money Management dan Risk Reward?

Erik T 15 Apr 2019 22:18

Untuk Fulus,

Money managementadalah sebuah cara untuk mengelola dana pada akun trading Anda. Pengelolaan dana tersebut berguna untuk mengatur jumlah total resiko (kerugian) yang bisa Anda terima. Sehingga, sebelum memasuki posisi atau membuka posisi trading, Anda sebaiknya menetapkan berapa besar resiko kerugian yang bisa Anda terima jika posisi trading tersebut mengalami kegagalan.

Sementara risk:reward ratio adalah sebuah metode untuk menetapkan target setelah Anda menerapkan prinsip money management. Cara kerjanya, setelah Anda menetapkan besaran resiko, maka Anda harus menentukan besaran target yang diharapkan. Sejatinya, risk:reward ratio yang memadai minimal adalah 1:1. Yang artinya, jika Anda meresikokan dana sebesar 5% dari modal, maka minimal target keuntungan yang harus Anda capai adalah sebesar 5% juga. Pengaturan risk:reward ratio yang lebih besar tentu akan membuat akun trading Anda berkembang dalam jangka panjang. Intinya bukan profit yang paling diutamakan, tapi pengukuran resiko-lah yang perlu didahulukan! Profit akan mengikuti dengan sendirinya jika menggunakan konsep risk:reward ratio yang memadai.

Semoga bisa membantu.

Jefegad 2637 3 Balasan

mohon bimbingannya, saya sudah membuat akun demo instaforex dan sudah menginstal metaquotes lalu bagaimana cara tradingnya melalui akun demo saya

Man 10 Apr 2019 18:22

Kapan saya bisa mulai trading dengan akun real?

M Singgih 11 Apr 2019 04:10

@ Man:

Sebaiknya jika Anda telah bisa menghasilkan profit yang konsisten di akun demo.

Untuk bisa menghasilkan profit yang konsisten, Anda harus mempunyai sistem trading yang profitable. Sistem trading terdiri atas strategi, rencana, dan jurnal trading.

Sistem trading terdiri dari metode, strategi entry dan exit dan strategi money management. Metode meliputi indikator teknikal yang digunakan, dan biasanya disesuaikan dengan type trading Anda, apakah ingin trading dalam jangka pendek (scalping atau trading harian), jangka menengah atau jangka panjang. Money management meliputi besarnya resiko per trade dan risk/reward ratio. Agar dalam jangka panjang bisa profitable sebaiknya risk/reward ratio lebih besar dari 1:1.

Setelah itu lalukan test terlebih dahulu sistem trading tersebut di akun demo untuk mengetahui persentase profitnya, bisa dengan backtest dan atau forward test. Jika rata-rata profit setelah sekian kali trade lebih besar dari rata-rata loss-nya (dalam hal ini persentase profitnya lebih tinggi dari 50%), maka kemungkinan untuk memperoleh profit yang konsisten besar.

Muklis 1607 1 Balasan

Saat masuk ke account demo, selalu muncul otorisasi gagal

Erik T 14 Jan 2019 12:02

Untuk Muklis,

Otorisasi gagal ketika login akun trading biasanya disebabkan karena kesalahan dalam pemilihan server trading atau salah dalam memasukkan nomor akun dan password trading. Saran kami, coba Anda ulangi kembali langkah-langkah login akun dengan memasukkan parameter yang sesuai dengan yang diberikan broker Anda. Pilih server trading yang memang sesuai dengan spesifikasi akun trading, lalu masukkan nomer login beserta password trading yang diberikan broker forex untuk Anda. Pastikan Anda memerhatikan huruf besar maupun kecilnya dalam memasukkan parameter tersebut, karena kesalahan dalam penulisan huruf besar atau kecil dapat menyebabkan kegagalan dalam login akun trading.

Semoga bisa membantu.

Irfan 503 1 Balasan

Broker apa ya master yg modalnya bisa diatur sesuai keinginan kita, agar ketika buka akun real sesuai dengan kebiasaan kita di akun demo

M Singgih 15 Jan 2019 06:14

@ Irfan:

Kebanyakan broker luar negeri menentukan deposit minimal relatif kecil, ada yang hanya USD 1. Jadi kebanyakan broker luar negeri adalah fleksibel dalam hal besarnya deposit. Untuk broker lokal memang minimal deposit-nya relatif tinggi.

Silahkan baca:
Review Broker Forex
Broker Lokal Indonesia Terbaik dan Terpercaya