GBP/CAD Buka Peluang Bullish Lanjutan, Amati Resistance 1

Kazuki 26 Nov 2020 191

Pergerakan Poundsterling terhadap Dolar Kanada masih didominasi bias bullish. Resistance 1 menjadi batas yang perlu diperhatikan untuk mencari peluang buy.

Pasangan mata uang GBP/CAD mengalami kenaikan setelah berpijak di area 1.69861. Harga kini berupaya menembus Resistance 1 untuk memperpanjang pemulihan. Jika kenaikan Pound sukses menyentuh Resistance 2, maka akan terbentuk pola Double Top yang biasanya menandakan reversal bearish.

Baca juga: Mengupas 3 Strategi Trading Forex Dengan Trend Reversal

Untuk saat ini, target pergerakan selanjutnya masih membidik Resistance 1, dengan Resistance 2 sebagai target penguatan lanjutan. Namun jika nantinya harga masih gagal menembus Resistance 1, maka peluang koreksi ke Support 1 akan terbuka.

GBPCAD

Rekomendasi untuk GBP/CAD: Buy Stop di area 1.74700

Support-support Intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 1.73627 dan 1.72572. Sedangkan resistance-resistance Intraday GBP/CAD terlihat di 1.74428 dan 1.75404.

Kirim Komentar/Reply Baru


Apa Tanda Hari Berikutnya Market Akan Trending?
Apa tandanya kalau hari berikutnya market akan bergerak trending atau ranging,dan dalam range yang besar atau kecil?

Andre 12 Feb 2016

Reply:

Basir (16 Feb 2016 10:23)

Untuk Andre..

Perhatikan data yang akan dirilis. Jika ada data High Impact maka perlu berhati-hati. Perhatikan pola candle juga. Ada beberapa pola candle yang memberikan sinyal bahwa pasar akan berlanjut bergerak atau sebaliknya. Anda bisa menyimak nya di Pola Candle.

Thanks.

M Singgih (23 Feb 2016 00:54)

@ andre:
Untuk pergerakan yang akan trending bisa diantisipasi dari pola pergerakan harga saat ini (pola-pola pada chart), tetapi untuk yang kondisi ranging atau sideways sulit diprediksi.
Harga akan bergerak meneruskan trend jika terbentuk pola-pola flag (bendera), pennant atau wedge, dan akan bergerak dengan trend yang berlawanan (terjadi pembalikan arah trend) jika terbentuk pola-pola double top, double bottom atau head and shoulders.
Berikut contoh pembalikan arah trend (trend reversal) yang terjadi setelah terbentuknya formasi double top. Anda bisa mengantisipasi ketika pola tersebut terbentuk dan open sell ketika harga menembus level support.