Penjualan Alat Berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) mengalami penurunan 8.4% secara year-on-year (yoy). , 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG turun di awal perdagangan hari ini sebesar 0.24% ke 7,263, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   PT Carsurin Tbk. (CRSN) dan National Battery Research Institute (NBRI) mengumumkan penandatanganan Strategic Alliance Agreement (SAA) untuk pendirian dan operasional fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan emiten kelapa sawit PT Pulau Subur Tbk. (PTSP) pada perdagangan hari ini, usai harga sahamnya melonjak hingga ratusan persen, 3 jam lalu, #Saham Indonesia
Selengkapnya

Webinar Gratis

Webinar Maxco Paparkan Investasi Cerdas dengan Fundamental Analysis
Nadia     20 Dec 2023
Maxco Futures menggelar webinar untuk mengedukasi trader tentang karakteristik pasar menggunakan investasi fundamental. Catat waktu dan tempatnya agar tak ketinggalan.
Finex Bocorkan Pola Grafik Rahasia Dalam Webinar
Nadia     19 Dec 2023
Finex mengadakan webinar gratis berjudul Kuasai Pola Grafik. Salah satu materinya adalah pola rahasia yang tidak banyak diketahui trader.
Maxco Gelar Webinar Mengenal Dasar Price Action
Nadia     22 Nov 2023
Broker Maxco Futures kembali menghadirkan webinar sekaligus Market Preview yang mengusung tema Price Action. Catat jam tayangnya di sini.
Kamus

Kamus Trading

Webinar

Seminar online yang mempertemukan seluruh pesertanya secara virtual. Meskipun tidak melakukan tatap muka secara fisik, Webinar efektif untuk mengakomodasi kebutuhan belajar trading forex atau seminar lain yang anggotanya berasal dari berbagai lokasi.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #webinar #gratis

Cicilia   29 Jun 2018

selamat siang pak rachmat, apakah bapak ada saran atau rekomendasi EA gratis yang bagus?

thx pak

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #webinar #gratis

  Desmond   |   20 Jan 2023   |   Artikel

Sepertinya cuma broker Maxco yang benar-benar sering mengadakan webinar lho, gw juga udah follow youtubenya dan memang hampir tiap minggu mengadakan webinar dan untuk pembahasannya benar-benar daging semua. Dan kayaknya ada beberapa pembahasan yang ada di paltform lain selain youtube

ga ada salahnya menjadi trader di Maxco sih sebenarnya meski deposit yang diperlukan agak tinggi yakni di $100. Tetapi melihat keseriusan mereka dalam mengedukasi, rasanya worth it aja sih.

  Daniel Morisson   |   20 Jan 2023

Mengenai minimal deposit $100 sebenarnya udah termasuk ringan banget lho untuk broker Indonesia. Ada lho beberapa broker yang menetapkan minimum deposit diatas $100.

Sebagai contoh, di website Inbizia udah ada beberapa perbandingan antara broker Maxco dengan broker lainnya :

Jadi minimal deposit menurut aku udah cukup ringan kalau $100 dan kelemahan Maxco menurutku cuma di jenis akun yang cuma ada 1 saja. Sedangkan untuk spread dan komisi cukup "kompetitif". Dan leverage yang ditawarkan cukup besar yani 1:500.

(Baca : Review Broker Maxco)

  Fred   |   22 Jan 2023

Halo gan, ada kok broker yang memiliki spesifikasi yang sama tetapi memiliki deposit yang rendah yaitu MIFX. Untuk review bisa dibaca disini : (Review Broker Monex)

dimana broker Monex (MIFX) sudah teregulasi juga dengan spread yang rendah dan komisi yang kompetitif. Untuk mobile app juga memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Maxco.

Untuk minimal depositnya juga hanya Rp 500.000, dan juga sering mengadakakn webinar. Dan minimal trading dimulai dari 0.01 lot saja. tetapi memang dari segi leverage agak kalah dimana leverage yang ditawarkan 1:100 saja, tetapi bisa di up sesuai kondisi jumlah deposit agan.

  Dion   |   6 Apr 2023   |   Artikel

Dikatakan di akhir artikel bahwa Broker HSB menyediakan fasilitas edukasi di HSB aplikasinya. Utk fitur edukasi sndiri, di HSB menyediakan apa aja. Dan apakah fitur edukasi itu semuanya bentuk tulisan ato video?

Kmduian biasakan broker sering ngadain webinar dan membahas materi tentang Forex secara detail, baik dari strategi hingga cara ngehiindari scammer. Nah di HSB sndiri ada ga webinar?

  Abby   |   18 May 2023

Dion: Fitur edukasi di HSB cukup beragam sih gan. Dan fitur edukasi yang ada di HSB dinamakan HSB academy, dmana mengedukasi trader mereka mulai dari :

  • Pengenalan trading yang isinya berupa pengenalan apa itu trading, dasar-dasar trading dan edukasi tenttang trading secara umum, analisa fundamental, teknikal, cara tentuin TP dan SL dsb.
  • Kemudian yang paling menarik adalah adanya kelas Forex yang bisa diikuti sesuai jenjang tingkatan pengetahuan. Bila benar2 pemula maka bsa start dari tingkatan Preschool dan akan berlanjut hingga Undergraduate-Gradiation. Dengan begitu, trader bisa memilih materi dan kelas Forex sesuai dngn kemampuan mereka
  • Dan terdapat juga video seputar apa itu Forex serta pembahasan forex dan trading berupa video
  • Terdapat juga e-book yang bsa didownload dan dipelajari secara gratis
  • Serta adanya FAQ, yang berisi pertanyaan seputar HSB dan pertanyaan umum lainnnya serta jawabannya
  Wilson   |   29 Apr 2023   |   Artikel

Gan! Tanya dong! Akun demo itu ada beberapa broekr yg menawarkan free demo akun tetapi ada batas waktunya. Apakah di Finex jga seperti itu? Soalnya klu menawarkan akun demo dngn batas waktu itu seolah ngedorong kita cepat2 buat buka akun live dan gw rasa ga gitu tertarik untuk trading di broker yg hanya mentingin cuan aja tetapi fitur edukasi terutama di akun demo itu dibatasin.

So, bagaimana dngn Finex? Mengingat nih fitur edukasi nya juga lumayan interakif seperti ada webinar jga lho. Mohon dijawab, makasih yaa

  Setiawan   |   30 May 2023

Wilson: Tenang bro! Di Finex, mereka juga ngasih akun demo, dan yang seru, nggak ada batasan waktunya! Jadi, kamu bisa lebih leluasa untuk belajar dan mencoba strategi trading sebelum nekat buka akun live.

Finex tuh memahami pentingnya fitur edukasi, jadi mereka ngasih kesempatan buat trader buat eksplorasi dan belajar dengan akun demo mereka. Selain webinar yang interaktif, mereka juga punya materi edukasi lainnya seperti artikel, video tutorial, dan bahkan analisis pasar yang bisa kamu manfaatkan buat ngembangin pengetahuan dan skill trading kamu.

Jadi, nggak perlu khawatir deh, Finex nggak cuma fokus sama cuan aja, tapi juga punya perhatian yang serius terhadap edukasi para trader. Akun demo yang nggak dibatasi waktu ini memberikan kesempatan kamu buat belajar dan merasa nyaman sebelum memutuskan buka akun live.

Jadi, kalau kamu tertarik dengan fitur edukasi yang interaktif dan nggak mau terburu-buru untuk buka akun live, Finex bisa jadi pilihan yang oke buat kamu. Selamat belajar dan semoga sukses, bro!

  Panji   |   23 May 2023   |   Artikel

Nah, ada yg ingin ane tanyakan nih mengenai hal yg bsa ngebantu kita dalam trading. Jadi HSB kan ngsih tau ke kita bahwa salah satu agar bsa ngambil keuntungan itu adalah dari pengalaman dan jg pengetahuan yg kita miliki. Dimana smkin bnyk pengalaman dan jg pengetahuan, maka pemahaman kita terhadap pergerakan pasar juga makin oke gitu shngga mau profit bsa dimaksimalin.

Kmudian salah satu yg jadi perhatian ane adalah si HSB itu bilang juga kalo utk dapatin pengalaman gitu, kita ga hanya dari trading tetapi juga bsa dari pengalaman trader lain kayak via seminar, pelatihan tradingm ato diskusi dalam komunitas trading. Dan dalam hal ini, ane setuju banget, ibarat kita ga perlu lagi mengeluarkan uang dngn resiko tinggi, demi dapat pengalaman, kita coba2 di trading. itu salah besar dan beresiko banget. Instead of that, kita bisa melalui via forum dan seminar.

Nah, apakah bila ane jadi trader di HSB nih, pakaah HSB menyediakan forum untuk brediksusi ato ada juga menyediakan seminar2 ato webinar gitu secara rutin?

  Merianto   |   27 May 2023

Panji: Halo gan! Utk wadah mealukan diskusi itu smntara nlm ada di HSB dan jga klu webinar itu tergantung dri brokerny mau ngadain ato ga.

Mski bgitu, mnrt gue sndiri, HSB itu adalah salah satu broker yg nyediaiin fitur edukasi scara serius dan paling beda ama broker lainnya. Krna fitur edukasi kyk belajar trading dari tahapan pemula hngga kelas2 itu ada. Dan yg paling berkesan mnrt gue adalah fitur edukasi "Pengantar Dasar Trading", dimana kita bsa belajar dasar2 trading plus ada e-book dan video yg bsa kita jadikan sumber pembelajaran.

Overall, mnrt gue, fitur2 edukasi HSB dah sangat bagus dahh utk pemula

  Andi   |   18 Jun 2023   |   Artikel

Kebtulan aritkel ini ngebahas tentng belajar trading. Ane jga kebtulan pemula ya, jadi ingin bertanya aja. Klu ditilik dari beberapa bagian dari Forex dan pembelajarannya nihh, terkadang ane agak bingung sndiri krna ada beberapa istilah yg jujur, buat ane, itu sulit utk dipelajari. Nah, apakah dlm trading Forex itu sndiri, kita perlu belajar2 istilah2 di Forex? Krna dari artikl, e book sampe webinar aja kyknya pasti menggunakan istilah tsb dan terkadang ga dijelasin, istilah tsb artinya apa. Shngga utk pemula sperti ane, agak sulit utk belajar Forex secara teori gitu.

So, perlu ga kita belajar istilah2 Forex ato bsa langsung mempraktekkannya?

  Eddy   |   20 Oct 2023

Andi: Apakah perlu belajar isitlah2 di Forex? Ya tentu mau lahh gan, ini ibarat kita mau tinggal di luar negeri, mau ga mau kita hrs belajar bahasa mereka agar bs berbaur dan bertahan hidup di negeri orang. Sama jg dngn di Forex.

Trading Forex itu high risk bngt shngga kita perlu tau istilah2 yg dipake di Forex shngga tau betul apa yg terjadi dngn trading kita. Dan klu pun belajar2 trading gitu via gratisan kyk e-book dll jg perlu bngt tau isitilah trading agar ga bingung. Jdi, pasti kita hars belajar istilah2 di Forex tetapi ga perlu sampe dihafal mati2an, kita bsa sekaligus praktekin dan ktika terjadi sesuatu di trading, kita bsa langsung ngerti ohh ini yg namanya ini gituuuu

  Rhido   |   23 Jun 2023   |   Artikel

Numpang nnya dong. Gue agak bingung nih memilih antara broker Finex dngn DCFX tetapi via artikel ini, nampaknya gue bakalan trading di FInex. Bagaimanapun, minimal deposit yg ditawarkan disana cukup rendah. Tetapi sbllm benar2 memantapkan dirii utk memilih Finex, gue ingin menyelidiki dlu mengenai konten edukasi. Dikatakan diartikel bahwa Konten edukasi juga penting untuk pemula dan gue setuju banget mengenai hal itu.

Terus dikatakan bahwa di broker Finex itu memiliki fitur edukasi yg menawarkan cara belajar trading lewat seminar, webinar, dan video edukasi, sementara DCFX menyediakan live trading di Instagram dan Zoom Meeting. Nah, dari perbadningan fitur edukasi yg ditawarkan oleh kedua broker, kira2 fitur live kayak seminar, webinar, isntagram dan zoom meeting itu, manakah yg lebih efektif dalam bljr trading ya?

  Joshua   |   23 Jun 2023

Nah, nih, jujur, pilihan fitur edukasi terbaik antara seminar, webinar, Instagram Live, dan Zoom Meeting itu sebenarnya tergantung pada preferensi dan gaya belajar masing-masing individu, ya.

Kalo lo lebih suka suasana belajar yang interaktif dan real-time, fitur live seperti seminar, webinar, Instagram Live, dan Zoom Meeting bisa jadi lebih cocok buat lo. Lewat fitur ini, lo bisa langsung berinteraksi dengan instruktur atau pembicara, tanya jawab, dan bahkan ikut dalam sesi live trading. Jadi, lo bisa langsung merasakan suasana trading yang lebih nyata.

Kalo lo lebih suka belajar dengan kebebasan waktu dan akses yang fleksibel, konten edukasi berupa video edukasi yang tersedia di broker Finex bisa jadi pilihan yang bagus. Lo bisa mengakses video-video ini kapan pun lo mau dan belajar sesuai dengan kecepatan dan jadwal lo sendiri. Video edukasi juga biasanya tersedia dalam berbagai topik dan tingkat kesulitan, jadi lo bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan pengetahuan lo.

Namun, penting juga untuk memperhatikan kualitas konten edukasi yang disediakan oleh masing-masing broker. Pastikan konten edukasi tersebut komprehensif, relevan, dan disajikan dengan cara yang mudah dipahami.

  Andy   |   24 Jun 2023

YUP! Aku setuju dengan pendapat @Joshua. Bahwa edukasi dengan cara penyampaian yg berbeda, manakah yg efektif? Ya tergntng dngn trader itu sndiri. Tpi klu bisa sih, kita memilih broker yg pernah ato ada mengadakan seminar. Di seminar, kita itu bisa hadir langsng dan turut berpartisipasi langsung shngga kita bsa libatin diri dalam pembelajaran Forex. Lain hal dngn via online, itu terkadang bnyk distraksi yg ga penting di lingkungan sekitar, apalagi kita lagi belajar traidng itu emang perlu ketenangan dan jga konsentrasi. Shngga lbih konsesn aja belajarnya klu kita ngehadirin seminar. BIsa jga kita berinteraksi langsg dngn orang2 dsana jga, jadi nambah ilmunya bsa 2 kali lipat

HFX Selami Lebih Dalam Strategi Camarilla Pivot
Cahyaning     28 Sep 2023
Broker HFX Berjangka melanjutkan materi tentang Camarilla Pivot. Kelas ini akan berlangsung di hari Jumat 29 September 2023.
Menyelami Strategi Trading S&R Bersama HFX Berjangka
Cahyaning     21 Dec 2022
Strategi S&R atau support dan resistance dapat membantu trader menentukan posisi. HFX Berjangka mengajak trader belajar lebih tentang strategi ini.
HFX Gali Lebih Dalam Strategi Support & Resistance
Cahyaning     14 Dec 2022
HFX Berjangka kembali melanjutkan pembahasan tentang support dan resistance. Bagaiamana cara mengikuti kelas webinar mingguan mereka?
HFX Bagi-bagi Tips Trading Dengan Support & Resistance
Cahyaning     7 Dec 2022
Broker HFX kembali menyelenggarakan kelas webinar. Sesi belajar pekan ini akan mengupas lebih jauh tentang strategi support dan resistance.
Cari Sinyal Trading Dengan Indikator AO Bersama HFX
Cahyaning     23 Nov 2022
Indikator Awesome Oscillator sering dimanfaatkan untuk mencari sinyal reversal. HFX Berjangka akan mengajak trader belajar cara memakainya.
Webinar HFX Ulas Strategi Hari ke-7 dengan Candlestick
Cahyaning     16 Nov 2022
HFX Berjangka kembali mengadakan webinar mingguannya. Materi pekan ini akan mengulas tentang strategi candlestick.
HFX Ajarkan Cara Gabungkan Indikator Fractals dan Aligator
Cahyaning     9 Nov 2022
Webinar broker HFX mengajak trader untuk belajar cara menggabungkan dua indikator untuk hasil trading yang optimal. Bagaimana cara mendaftar?
Penjualan Alat Berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) mengalami penurunan 8.4% secara year-on-year (yoy). , 3 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG turun di awal perdagangan hari ini sebesar 0.24% ke 7,263, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

PT Carsurin Tbk. (CRSN) dan National Battery Research Institute (NBRI) mengumumkan penandatanganan Strategic Alliance Agreement (SAA) untuk pendirian dan operasional fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan emiten kelapa sawit PT Pulau Subur Tbk. (PTSP) pada perdagangan hari ini, usai harga sahamnya melonjak hingga ratusan persen, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

Menurut analis ING, GBP/USD berpotensi menguji level terendah 14 Februari di kisaran harga 1.2530, 21 jam lalu, #Forex Teknikal

Harga emas turun dari Level tertinggi lebih dari dua pekan di tengah kenaikan dolar AS, 22 jam lalu, #Emas Teknikal

EUR/GBP menguat mendekati level 0.8540 menjelang pidato ECB Lagarde, 22 jam lalu, #Forex Teknikal

USD/CAD mencoba memantul dari level 1.3500 karena penguatan dolar As dan penurunan harga minyak, 22 jam lalu, #Forex Teknikal

Setelah ditutup di bawah harga pembukaan minggu lalu, Indeks Dolar membentuk Pin Bar bullish, 1 hari, #Forex Teknikal

Momentum bullish Dolar masih bertahan dalam jangka pendek karena turunnya ekspektasi pasar terhadap prospek pemotongan suku bunga The Fed, 1 hari, #Forex Fundamental

Resistance AUD/USD berada di sekitar 0.6590. Penolakan dari level tersebut akan memicu pergerakan bearish, 1 hari, #Forex Teknikal

USD/JPY membentuk support di harga 149.70, dan berpotensi menguat lagi karena Yen masih relatif melemah, 1 hari, #Forex Teknikal

Sejumlah rilis data penting AS yang akan mempengaruhi EUR/USD akan dirilis pada hari Selasa-Kamis pekan ini, 1 hari, #Forex Fundamental

Laporan Consumer Confidence dijadwalkan terbit pada hari Selasa, GDP AS pada hari Rabu, dan Inflasi PCE pada hari Kamis, 1 hari, #Forex Fundamental

Para pelaku pasar meyakini jika koreksi bearish EUR/USD tidak akan melampaui level 1.08000, 1 hari, #Forex Teknikal

Reli Bitcoin tertahan dalam kisaran sideways setelah menembus level kunci $50,000, 1 hari, #Kripto Teknikal

BTC/USD masih berusaha menembus resistance $52,000 untuk mengkonfirmasi kenaikan lebih lanjut, 1 hari, #Kripto Teknikal

Kapitalisasi pasar Bitcoin kembali melesat di atas $1 triliun, namun dominasinya terhadap Altcoin turun ke 48.6%, 1 hari, #Kripto Fundamental

Ethereum sukses menembus $3000, level yang terakhir kali tercapai pada April 2022 lalu, 1 hari, #Kripto Teknikal

Solana menjadi salah satu Altcoin yang berbias positif setelah berhasil mempertahankan posisi di atas $100, 1 hari, #Kripto Teknikal

Saham emiten produsen beras, PT Wahana Inti Makmur Tbk. (NASI) dan PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) terpantau tengah melejit seiring dengan kenaikan harga beras, 1 hari, #Saham Indonesia

Top losers LQ45 terdiri dari: PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) -3.23%, PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) -2.27%, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) -1.86%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG turun di awal perdagangan hari ini, sebesar 0,47% ke 7,261, 1 hari, #Saham Indonesia

Industri semen tanah air mencatat kinerja positif di awal tahun 2024. Volume penjualan semen nasional sepanjang Januari 2024 mencapai 5.06 juta ton, 1 hari, #Saham Indonesia


Simak Juga
Kirim Komentar Baru