5 Bursa Kripto Terbaik Yang Harus Anda Tahu

Wahyudi 31 Dec 2019 296

Mata uang kripto dapat mempermudah pengguna melakukan transaksi secara aman dan cepat karena menggunakan jaringan Peer-to Peer (P2P). Banyak orang juga mulai beralih menggunakan kripto sebagai alat transaksinya karena fee yang dibebankan juga sangat kecil. Alhasil, permintaan mata kripto di pasaran meningkat drastis.

Exchanger Kripto Terbaik

Tentu saja kesempatan ini tidak disia-siakan oleh exchanger, yakni perusahaan yang menyediakan tukar-menukar kripto. Beberapa broker forex yang awalnya hanya menyediakan instrumen trading berupa valas, komoditas, minyak, logam, cfd, saham, dll, kini mulai merambah ke mata uang digital. Bahkan, ada beberapa exchanger yang sejak awal berdirinya memang hanya fokus menyediakan layanan dompet digital serta trading kripto saja. Nah, bagi Anda yang sedang mencari exchanger kripto terbaik, silahkan Anda simak ulasan berikut ini.


1. Coinbase

Coinbase adalah salah satu broker kripto didirikan oleh Brian Armstrong dan Fred Ehrsam yang bermarkas di San Fransisco, Amerika Serikat. Coinbase mulai beroperasi sejak Juli 2012 sebagai perusahaan penyedia bursa/exchange crytocurrency serta platform dompet digital yang terjamin keamanannya.

Coinbase adalah salah satu exchanger kripto terbaik yang menyediakan layanan trading Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Bitcoin Cash, dll. Tidak hanya itu, exchanger ini tidak hanya menyediakan layanan trading antar mata uang digital saja, melainkan juga melayani trading dengan mata uang seperti USD, EUR, GBP, dll. Untuk kemadahan withdrawal, pengguna dapat mengintegrasikan akun dengan PayPal.

Saat ini, Coinbase menjalankan aset senilai $100 juta yang dikumpulkan dari banyak kontributor terpercaya dari berbagai negara. Platform ini juga didukung oleh perlindungan asuransi keuangan, sehingga jika pelanggan menjadi korban peretasan, mereka akan mendapat kompensasi penuh atau sebagian.

Anda dapat mengirim uang Anda (USD, EUR, GBP,) ke Coinbase dan menyimpannya dalam bentuk uang kriptografis yang nantinya dapat Anda tarik dalam Ledger Nano S atau gadget seperti Trezor. Coinbase juga membantu Anda untuk membeli mata uang digital melalui kartu kredit.

Alasan utama untuk menjadi pengguna Coinbase adalah:


2. Coinmama

Coinmama adalah exchanger kripto yang memiliki reputasi baik untuk transaksi mata uang digital populer seperti: Bitcoin, Litecoin, Cardano, QTUM, Ethereum Classic, Bitcoin Cash, Ripple XRP, dll. Exchanger ini telah beroperasi sejak 2013 dan terdaftar di Slovakia tetapi dimiliki oleh New Bit Ventures Limited yang berpusat di Israel. Saat ini, Coinmama telah beroperasi pada 188 negara di seluruh dunia dan tersedia di 24 negara bagian Amerika Serikat.

Coinmama Exchanger

Selain itu, Coinmama juga menyediakan layanan dompet mata uang digital yang aman. Sehingga membuat pengguna dengan mudah membeli atau menjual mata uang kripto dengan mata uang tambahan seperti Dolar AS atau Euro dengan menggunakan debit atau kartu kredit. Situs ini mengklaim bahwa per harinya Coinmama melayani 200.000 lebih transaksi.

Untuk komisi, perusahaan ini hanya membebankan biaya 5,5% untuk setiap pembelian. Namun bila menggunakan kartu Visa membutuhkan tambahan 5%. Seperti yang ditunjukkan oleh Coinmama, sebagian besar bank dan organisasi kredit mempertimbangkan untuk mengakuisisi Bitcoin sebagai pinjaman, yang menghasilkan biaya pertukaran yang lebih tinggi.

Coinmama juga memiliki batasan nilai tukar tergantung pada verifikasi akun. Semakin banyak informasi pribadi yang diberikan oleh klien, semakin tinggi batas transaksi. Batas pertukaran terendah setiap hari adalah $ 10.000 - cukup banyak, bukan?

Jadi, mengapa Anda harus menggunakan Coinmama?

 

3. Kraken

Kraken adalah salah satu exchanger kripto terbaik di Eropa yang menawarkan penukaran Bitcoin dengan mata uang fiat seperti JPY, EUR, GBP, USD, dll. Perusahaan exchanger ini didirikan pada 2013. Kraken menyediakan platform penyimpanan mata uang kripto dengan sistem yang kuat, yaitu dilengkapi dengan public key yang mampu mengamankan akun Anda saat terjadi penyerangan oleh hacker.

Salah satu alasan utama pengguna memilih exchanger ini adalah komisi yang ditawarkan sangat rendah berkisar antara 0% hingga 0,26%. Selain itu, beberapa pertimbangkan lain menggunakan Kraken adalah sebagai berikut:

 

4. ProBit

Probit adalah exchanger kripto yang berbasis di Korea yang diluncurkan pada 30 November 2018. Perusahaan ini adalah salah satu platform Initial Exchange Offering (IEO) yang paling populer, setelah menyelesaikan lebih dari 165 putaran IEOs hingga saat ini.

Meskipun exchanger ini terbilang masih sangat baru, mereka telah membuktikan kehebatan mereka di pasar cryptocurrency. Saat ini, probit sudah memperdagangkan lebih dari 60 cryptocurrency yang siap untuk diperdagangkan.

Selain itu, Probit mempunyai keamanan yang sangat super. Karena mereka menyimpan 95 persen koin mereka dengan cara cold storage.  Platform ini mendukung solusi keamanan mutakhir seperti FIDO U2F, kunci keamanan perangkat keras, dan otentikasi dua faktor berbasis perangkat lunak. Artinya, wallet tersebut tidak terhubung dengan internet sehingga dompet Anda lebih aman.

 

5. Indodax

Indodax adalah exchanger kripto lokal pertama yang rilis di Indonesia, yang diluncurkan pada 2013 oleh Oscar Dermawan. Saat pertama kali diluncurkan, nama perusahaan ini bukanlah Indodax melainkan Vip Bitcoin.

Indodax Exchanger

Indodax adalah exchanger kripto terbaik untuk trader cryptocurrency lokal, karena penggunanya bisa trading Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Bitcoin Cash, dll dengan mata uang Rupiah. Untuk withdrawal, juga sangat mempermudah broker lokal karena tersedia penarikan via bank lokal.

Beberapa keunggulan lain Indodax sebagai exchanger lokal adalah sebagai berikut:

 


Anda tertarik dengan mata uang kripto? Sebelum trading atau investasi kripto alangkah baiknya Anda mengetahui seluk beluknya terlebih dahulu. Silahkan kunjungi kumpulan artikel kripto ini sebagai bahan referensi belajar Anda.

Kirim Komentar/Reply Baru
Analisa Untuk Menjadi Countertrend Trader

apa saja analisa trading yg perlu dilakukan untuk menjadi countertrend trader???

Sammi Lk 3 Dec 2014

Reply:

Basir (03 Dec 2014 11:49)

Counter memiliki arti "melawan". Melawan bisa diartikan sebagai membalas, menjawab, maupun membantah. Namun dari itu semua counter trend sering dimanfaatkan trader dalam menanggapi pembalikan market. Terlepas dari penyebab terjadinya pembalikan, biasanya trader yang sudah profesional dalam melakukan counter sangat menyukai sideway dengan ciri pending limit sebagai order.

Hedging, averaging, m singgihgale tampaknya akan menjadi analisa yang bisa dipakai bagi yang ingin melawan market.

Thanks.

Pragio (10 Dec 2014 14:01)

kirim komentar rabu
Jujun Kurniawan 528
Jujun Kurniawan 285
Anna 533