Ketahui Faktor Yang Menentukan Bisnis Anda Laris

Wahyudi 26 May 2020 142

Dunia teknologi yang semakin berkembang dan adanya sosial media memberi banyak perubahan dalam mayarakat. Selain memberikan berbagai macam kemudahan, perkembangan transaksi jual beli online yang pesat juga menjadi sebuah tantangan baru bagi para pengusaha, karena saat ini ada banyak sekali bisnis online sejenis yang semakin menjamur. Hal ini menjadikan persaingan bisnis menjadi semakin ketat.

Faktor Penentu Seseorang Membeli Produk Anda

Namun hal ini juga bisa menjadi keuntungan yang bagus untuk customer. Sebab customer jadi memiliki banyak pilihan dan pertimbangan saat membeli. Ketika seseorang customer memutuskan untuk membeli sebuah produk, tak hanya tentang faktor kebutuhan saja yang menjadi penentu apakah ia akan membeli atau tidak. Tetapi juga bagaimana cara pembayarannya, faktor harga dan faktor lainnya. Nah, berikut ini beberapa faktor yang dapat menjadi penentu apakah customer akan membeli produk yang Anda jual di dunia maya atau tidak. Apa saja itu?

 

Seseorang Membeli Produk Anda Karena Hal-Hal Ini

  1. Harga

Harga memang menjadi salah satu pengaruh apakah costumer Anda akan membeli produk tersebut atau tidak. Apabila terdapat toko Anda dan toko pesaing yang menjual produk sejenis, biasanya customer akan membandingkan harganya. Harga termurah akan diambil lebih dulu. Hal ini tidak selalu benar. Apabila toko Anda memiliki kualitas yang berani diadu lebih baik maka tak ada salahnya memiliki harga yang lebih mahal sedikit.

  1. Online Shop Yang Sering Terlihat

Seseorang tentu lebih suka untuk membeli pada olshop yang sudah sering terlihat atau terdengar namanya. Sebab tak banyak orang yang punya banyak waktu untuk mencari berbagai macam olshop yang ada di dunia maya. Orang cenderung suka membeli pada olshop yang mudah ia temukan. Maka dari itu, Instagram dan facebook, sebagai media sosial yang paling banyak jadi tempat berjualan online, membuat fitur pixel supaya dapat menayangkan lagi iklan Anda pada orang yang sudah pernah mengklik website/iklan tertentu.

bisnis dropship

(Baca Juga: Ide Bisnis Dropship Paling Menguntungkan)

 

  1. Praktis Dalam Membeli

Customer saat ini lebih menyukai cara belanja yang mudah dan praktis. Sebaiknya sediakan beberapa cara untuk order, misalnya saja melalui whatsapp, website atau marketplace. Hindari prosedur cara belanja yang ribet. Begitu juga dengan opsi cara pembayaran yang bisa Anda sediakan. Semakin banyak opsi pembayaran maka customer juga semakin suka.

 

  1. Sediakan Promo Dan Diskon

Setiap orang pasti menyukai diskon dan promo, apalagi para wanita. Anda bisa berinovasi pada bisnis Anda dengan sesekali melakukan promo diskon. Sehingga customer bisa menjadi lebih loyal pada produk yang Anda jual.

 

  1. Memberikan Informasi Yang Menarik

Meski berjualan secara online, tetapi ada baiknya jangan hanya selalu gambar dagangan yang Anda tampilkan di sosial media Anda. Anda juga bisa memberikan tips bermanfaat pada konten sosial media Anda. Saat ini tidak sedikit pula, orang memfollow sebuah akun sosial media karena konten yang dibagikan cukup bermanfaat. Konten yang bagus bahkan sampai dishare oleh para customer Anda. Hal ini dapat menjadikan toko online Anda semakin dikenal masyarakat luas.  

Selain terlihat jadi lebih profesional karena adanya konten yang Anda bagikan, customer juga jadi lebih percaya pada online shop yang Anda miliki. Jangan lupa untuk menjalin interaksi dengan para customer, serta berikan pelayanan yang ramah. Sebaiknya hindari membalas chat dari customer dalam waktu lama, sebab hal ini menimbulkan customer merasa kurang dihargai.

 

Nah itu tadi beberapa faktor yang bisa menjadikan toko online Anda punya banyak customer. Jangan pernah putus asa dan selalu berdoa agar diberi kelancaran usaha. Jika Anda adalah seorang fresh graduate, ada banyak ide bisnis yang bisa dicoba untuk mulai mendapatkan penghasilan sendiri. 

Kirim Komentar/Reply Baru

Reply Pembaca : 1

Martono 11 JUN 2020
Gak cuma itu sj, org mw beli produk bisa juga karena keramahan penjual dalam melayani pembeli
reply
Cara Melihat Candlestick Harga Naik Dan Turun

Bagaimana cara melihat candlestik yang menunjukkan harga naik dan turun? dan apa pertandanya bila harga naik dan turun.

Sudirman 12 Feb 2015

Reply:

Basir (13 Feb 2015 09:58)

Ada banyak pola-pola dari pergerakan candle, yang mengkonfirmasi untuk pergerakan harga selanjutnya. Anda bisa simak di Pola candle.

Thanks.

 
 
 

M Singgih (10 Aug 2015 00:18)

@ Sudirman:
- Bagaimana cara melihat candlestik yang menunjukkan harga naik dan turun?
Perhatikan gambar berikut:

                              

Harga naik atau bullish jika dalam periode waktu tertentu harga penutupan (close) lebih tinggi dari harga pembukaan (open). Warna candle yang umum biasanya putih atau hijau.
Harga turun atau bearish jika dalam periode waktu tertentu harga penutupan (close) lebih rendah dari harga pembukaan (open). Warna candle yang umum biasanya hitam atau merah.

- Apa pertandanya bila harga akan naik atau turun?
Biasanya ditandai dengan formasi tertentu sebelum naik atau turun. Untuk pergerakan bullish tanda-tandanya didahului oleh formasi hammer, bullish engulfing atau morning star (yang sering terladi) yang terbentuk pada akhir downtrend (dibawah). Untuk pergerakan bearish tanda-tandanya didahului oleh formasi shooting star, bearish engulfing atau evening star (yang sering terladi) yang terbentuk pada akhir downtrend (dibawah).
Berikut bentuk formasinya:

                              

Febrian Surya 220
Bisnis  
Febrian Surya 120
Bisnis