Panduan Membuat Akun Instagram Bisnis

Febrian Surya 28 Jul 2020 68

Instagram adalah sebuah wadah bagi banyak orang untuk saling berbagi informasi dalam bentuk video dan gambar. Tak jarang, banyak pengguna Instagram yang menjadikan sosial media satu ini sebagai metode pemasaran masa kini. Perlu diketahui, perkembangan metode atau cara pemasaran saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan secara digital. Hal inilah yang membuat peran sosial media seperti Instagram semakin digandrungi oleh masyarakat umum maupun kalangan pebisnis.

Panduan Membuat Akun Instagram Bisnis(Baca juga: Cara Cerdas Memanfaatkan Akun Instagram Bisnis)

Nah, bagi kamu pemilik bisnis, kamu bisa menggunakan Instagram untuk menunjang pemasaran produk ataupun branding perusahaan dengan membuat akun Instagram bisnis secara gratis. Kamu bisa membuat Instagram bisnis lewat akun Instagram biasa yang sudah kamu daftarkan sebelumnya. Seperti apa langkah-langkahnya? Mari simak di panduan membuat akun Instagram Bisnis berikut ini:

 

1. Login Akun Instagram Yang Telah Dimiliki

Pertama-tama, tentunya kamu perlu mengunduh aplikasi Instagram di ponsel pintar milikmu. Kemudian, kamu bisa masuk ke akun Instagram dengan memasukkan username dan password. Apabila kamu ingin memisahkan antara akun Instagram pribadi dengan yang kamu gunakan untuk bisnis online, maka kamu bisa membuat akun Instagram biasa yang baru terlebih dulu.

 

2. Buka Halaman Setting

Setelah kamu sudah masuk ke halaman akun Instagram milikmu, kamu bisa klik ikon 3 baris yang berada di posisi pojok kanan atas, lalu pilih Setting. Kemudian, pada tampilan di ponsel pintarmu akan keluar pilihan menu dropdown, kamu bisa klik "Account", lalu gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Switch to Professional Account".

Panduan Buat Akun Instagram Bisnis 1

 

3. Pilih Kategori Bisnis

Ketika kamu mengalihkan akun profil Instagram milikmu, kamu akan diberikan pilihan sebagai Creator atau Business. Selanjutnya, kamu bisa pilih Business dan tentukan kategori bisnis yang ingin dipilih sesuai profil bisnismu, misalnya personal blog, jasa, seni, ritel, juga kesehatan atau kecantikan.

Panduan Buat Akun Instagram Bisnis 2

 

4. Mengisi Kontak dan Lokasi Bisnis

Selanjutnya, kamu akan dialihkan ke halaman review untuk pengisian nomor kontak dan lokasi bisnismu. Bila kamu sudah selesai mengisi nomor telepon dan lokasi bisnismu, kamu tinggal klik Next.

Panduan Buat Akun Instagram Bisnis 3

Lalu, muncul tampilan yang memberikan informasi apakah kamu ingin menghubungkan akun Instagram milikmu tersebut dengan halaman Facebook. Bila kamu tidak ingin menghubungkannya, kamu bisa langsung klik Next.

 

5. Lengkapi Seluruh Profil

Terakhir, kamu akan diminta untuk melengkapi seluruh profil Instagram Bisnis milikmu mulai dari nama, username, alamat website, bio, dan melampirkan foto profil. Bila kamu rasa sudah mengisi kolom profil sesuai kebutuhan bisnismu, kamu bisa klik Done yang terletak pada posisi ujung kanan atas halaman.

 

Fitur Insight

Selain memang diperuntukkan untuk pengguna yang ingin berbisnis di Instagram, layanan akun Intagram bisnis juga memberikan fitur insight yang bisa memudahkan kamu dalam memantau perkembangan bisnismu di Instagram:

Lengkapi Seluruh Profil

Untuk memaksimalkan potensi penjualanmu lewat Instagram Bisnis, cara pertama yang kamu perlu lakukan adalah menentukam target audiens, lalu kamu bisa mencari tahu apa yang mereka sedang sukai dengan memanfaatkan Google Trends.

 

Selain akun Instagram Bisnis, cara lain yang bisa kamu optimalkan untuk jualan online di Instagram adalah memasang iklan. Seperti apa caranya? Ikuti panduannya di "Cara Mudah Pasang Iklan Di Instagram".

Kirim Komentar/Reply Baru
Febrian Surya 90
entry pin bar reversal di Support resistance dinamis
Dlm price action,  Ema 8 sama Ema 21 yang dipake di TF dayly itu sbgai S/R dinamis kan mas? Saya masih bingung untuk entry pin bar reversal pada suport resistance kerap kali tidak didukung oleh rejection ema 8&21, berarti kita hanya entry di pertengahan trend  dong?

Risa Sri Mulyanti 20 Dec 2017

Reply:

M Singgih (22 Dec 2017 09:44)

@ Risa Sri Mulyanti:

Ya, benar, sebagai support / resistance dinamis.
Rejection tidak harus selalu oleh ema 8 atau ema 21, tetapi juga oleh level support / resistance horisontal, kurva indikator Bollinger Bands atau kurva moving average selain ema 8 / ema 21 (di time frame daily biasanya digunakan juga sma 200 day sebagai acuan).

Yang penting untuk diperhatikan adalah validitas reversal pin bar tersebut dikonfirmasi oleh indikator teknikal (seperti penjelasan pada jawaban sebelumnya).
Maksudnya entry di pertengahan trend?

Febrian Surya 67