Menjadi Pro Trader Dengan Pandangan Analis di Maxco Mobile

Evan 31 May 2022 Dibaca Normal 7 Menit
forex > broker > review >   #review   #aplikasi   #maxco
Sebagai salah satu broker lokal tepercaya lebih dari 30 tahun, Maxco selalu berinovasi untuk tetap memenuhi kebutuhan trader dengan merilis aplikasi Mobile Maxco. Seperti apa aplikasi tersebut?
DI

Memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun, tak membuat Maxco berhenti untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Selain sudah terjamin dengan mengantongi izin dari BAPPEBTI dan Jakarta Futures Exchange (JFX), serta Kliring Berjangka Indonesia (KBI), broker lokal ini juga telah merilis aplikasi tradingnya sendiri.

Maxco berkomitmen untuk menciptakan lingkungan trading terbaik bagi klien, dengan fiturnya yang canggih, eksekusi super cepat, dan bermacam-macam aset trading. Memasuki pertengahan tahun 2021, Maxco tampak siap melayani kebutuhan klien dari berbagai segmen, baik pemula maupun profesional secara online dan mobile.

Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk mengakses bursa secara mudah dan cepat, broker Maxco telah menginovasi pelayanan trading mereka secara mobile sejak tanggal 1 September 2021. Lalu, seperti apa aplikasinya? Bagaimana dengan kelebihan dan kekurangannya? Apa saja fitur unggulan yang bisa jadi bahan referensi Anda sebelum trading menggunakan Maxco Mobile? Baca review lengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Mobile Maxco

 

Kelebihan dan Kekurangan Maxco Mobile

Secara umum, berikut adalah kelebihan dan kekurangan Maxco Mobile yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda:

 

Kelebihan

Kepuasan pengalaman trading tanpa hambatan merupakan prioritas bagi Maxco, maka mereka telah mendesain aplikasinya sesimpel MT4, namun dengan fitur deposit dan penarikan yang mudah dan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki User Interface (UI) yang sederhana, sehingga dapat melancarkan kecepatan eksekusi, agar Anda tak perlu khawatir ketinggalan harga lagi. Tak hanya itu, Maxco Mobile juga menyediakan fitur Pandangan Analis berupa analisa teknikal yang lengkap dan detail.

 

Kekurangan

Walaupun Maxco Mobile merupakan salah satu aplikasi trading terbaik, namun tetap masih ada beberapa kekurangan yang bisa diperbaiki dan ditambahkan lagi. Kekurangan paling mendasar dari aplikasi ini adalah tidak tersedia metode deposit yang bersifat mobile dan kekinian. Bila dengan minimal deposit $100, seharusnya metode e-money ataupun virtual account bisa menjadi alternatif yang memudahkan pengguna.

Selain itu, keamanan akun juga masih bisa ditingkatkan lagi, entah menggunakan biometrik sidik jari, atau pin google authenticator. Selain itu, layanan customer service yang hanya beroperasi pada jam kerja marketingnya, membuat layanan keluhan atau pertanyaan tidak bisa langsung terselesaikan.

 

Fitur Unggulan Maxco Mobile

Selain berbagai kemudahan di atas, Maxco juga memberikan berbagai fitur menarik lainnya yang dapat membantu mengoptimalkan pengalaman trading. Apa saja itu?

 

Pandangan Analis

Maxco memiliki fitur Pandangan Analis yang sangat membantu trader menentukan strategi trading. Tidak hanya berupa sinyal buy/sell saja, namun fitur ini juga menjabarkan beberapa skenario (utama dan alternatif) berdasarkan analisa teknikal. Sudah saatnya Anda trading mudah seperti trader profesional menggunakan Maxco Mobile.

 

Sekilas Info dan Kalender Ekonomi

Fitur ini berupa rangkuman singkat berita terhangat yang akan selalu muncul sebagai notifikasi, agar Anda tidak pernah ketinggalan berita penting lagi. Selain itu, Anda tak perlu repot lagi untuk membuka aplikasi kalender ekonomi global, karena Maxco Mobile juga sudah menyediakannya langsung dalam satu aplikasi trading saja. Sekilas info dan kalender ekonomi ini tentu sangatlah penting bagi trader, baik dalam mengambil peluang profit besar atau untuk menghindari potensi kerugian, saat market didominasi oleh berita fundamental.

 

Indikator Populer

Terdapat beberapa pilihan indikator populer dan mudah untuk membantu aktifitas trading Anda. Mulai dari Moving Average Convergence Divergence (MACD), Bollinger Band (BB), Moving Average (MA), hingga Relative Strength Index (RSI), dapat Anda gunakan ketika trading menggunakan aplikasi Maxco ini. Tak hanya itu, Maxco Mobile juga menyediakan tools untuk menggambar langsung di aplikasinya. Jadi, tak perlu aplikasi lain lagi untuk menggambar prediksi atau trading plan Anda.

 

Review di Google Play dan App Store

Aplikasi Maxco Mobile tergolong memiliki rating yang bagus, baik di Google Play maupun App Store. Dengan total 830 reviewer dan diunduh lebih dari 10,000 kali di Google Play, aplikasi ini mendapatkan rating 4.3. Sedangkan pada App Store, aplikasi ini mendapatkan rating 4.8 dari 32 reviewer.

Secara keseluruhan, Maxco Mobile mendapatkan respon yang positif dari mayoritas penggunanya, karena dianggap memiliki desain UI yang mudah dipahami, serta adanya fitur Pandangan Analis untuk membantu memberikan referensi trading plan.

Meski demikian, keluhan dan kritikan yang paling sering disampaikan oleh pengguna adalah minimal deposit yang kurang ramah dengan pemula. Aplikasi ini sudah melakukan beberapa kali update, versi terbaru saat ini adalah versi 2.0.0 (update tanggal 28 April 2022).

Sampaikan Pertanyaan Anda Mengenai Maxco

 

Panduan Menggunakan Aplikasi Maxco Mobile

Apabila Anda ingin trading menggunakan aplikasinya, berikut adalah panduan singkatnya:

 

Membuka Akun Aplikasi Maxco Mobile

1. Kunjungi situs resmi Maxco atau langsung download aplikasinya di App Store dan Google Play.

2. Klik "Registration" untuk membuka akun Maxco Mobile.

3. Isi nomor telepon selular Anda. Lalu masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Klik "Next".

Aplikasi Mobile Maxco

 

4. Setelah itu, masukkan alamat email Anda, beserta kode verifikasi yang dikirim ke email tersebut. Klik "Next".

Aplikasi Mobile Maxco

 

5. Buatlah password yang kuat, terdiri dari 8-15 karakter dengan mengandung huruf kapital, kecil, dan angka sebagai kata sandi untuk login melalui nomor selular ataupun email.

Aplikasi Mobile Maxco

6. Setelah itu, Anda akan langsung disarankan untuk melengkapi seluruh informasi data diri sebagai proses KYC dan syarat membuka akun riil.

7. Apabila Anda telah menyelesaikan proses KYC dan berhasil membuka akun riil, maka langkah selanjutnya adalah deposit.

 

Deposit dan Withdraw Melalui Aplikasi Maxco Mobile

Demi kemudahan dan kecepatan Anda bertransaksi di manapun, aplikasi Maxco juga melayani proses deposit dan withdraw selama 5 hari kerja.

 

Deposit

Metode deposit yang bisa Anda lakukan hanya dengan transfer ke 2 bank dengan akun rekening terpisah atau segreate, yaitu BCA dan Panin Bank. Terdapat dua pilihan mata uang untuk deposit, Anda bisa menggunakan Rupiah atau USD. Untuk deposit Rupiah, waktu yang biasa dibutuhkan sekitar beberapa menit. Sedangkan untuk deposit USD, bisa memakan waktu hingga dua atau tiga hari kerja. Minimal deposit pada Maxco adalah $100 dengan pilihan fix rate rekening Indonesia sebesar 10 ribu, 12 ribu, dan 14 ribu Rupiah per dolar. Berikut cara deposit melalui aplikasi Maxco:

  • Login ke aplikasi Maxco menggunakan email atau nomor selular dan password yang telah didaftarkan di Maxco.
  • Pilih Nomor Akun Anda, lalu klik "Deposit".
  • Setelah itu, transfer uang ke salah satu dari dua bank di atas, untuk mulai mendanai akun trading Anda.
  • Tunggu beberapa saat hingga dana masuk ke dalam akun trading Anda.

 

Withdraw

Untuk penarikan dana melalui aplikasi Maxco ini, Anda harus sudah mendaftarkan rekening yang dipakai saat verikasi KYC sebelumnya. Minimal penarikan sebesar $10, tanpa ada biaya tambahan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Login ke aplikasi Maxco menggunakan email atau nomor selular dan password yang telah didaftarkan di Maxco.
  • Pilih Nomor Akun Anda, lalu klik "Withdraw".
  • Setelah itu, masukan jumlah penarikan yang diinginkan untuk ditransfer ke rekening bank terdaftar Anda.
  • Tunggu beberapa saat hingga dana masuk ke dalam akun trading Anda. Cek rekening bank Anda untuk memastikan dana telah masuk.

 

Cara Trading Menggunakan Aplikasi Maxco

Secara umum, transaksi di aplikasi Maxco Mobile hampir sama dengan trading menggunakan MT4. Selain bisa menganalisa chart harga terkini, Anda juga bisa langsung menentukan posisi buy atau sell, besaran lot, level poin take profit dan stop loss, serta penentuan pending order langsung dalam satu layar.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan indikator yang simpel, sehingga pengalaman trading Anda bisa mendapatkan profit konsisten. Perlu diingat, Anda harus sudah memiliki akun riil yang sudah didanai jika hendak memulai trading.

Aplikasi Mobile Maxco

 

Buka Akun di Maxco Sekarang

 

Kesimpulan

Aplikasi Maxco Mobile adalah salah satu aplikasi trading terbaik. Selain lebih simpel daripada MT4, aplikasi ini juga didukung dengan fitur dan layanan customer yang terbaik. Selain itu, meski tampilan aplikasi ini sedikit gelap, namun aktivitas trading Anda tidak akan terasa terganggu, malah menimbulkan kesan elegan dan ramah penglihatan.

 

Baca juga:

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Adiyaksa |  10 May 2021

Halo admin Inbizia, apakah GRANDPRIX Indonesia aman di ikuti? ini situsnya gpfxseries.com

Makasih

Lihat Reply [5]

@ Adiyaksa:

Maaf, kami tidak bisa membuka web yang Anda cantumkan di atas.

 

M Singgih   10 May 2021

Situsnya bisa kok pak, ini coba tak klik langsung menuju halaman situsnya. 

gpfxseries

Adiyaksa   18 May 2021

@ Adiyaksa:

Kalau saya pribadi tidak berani ikutan. Dari keterangan pada situs tsb, tidak jelas siapa penyelenggaranya, bagaimana mekanisme tradingnya, apakah dilempar ke liquidity provider tertentu, atau ditahan (bandar).

M Singgih   19 May 2021

Hemm begitu ya pak.

Kalau bandar yang memainkan, apakah user akan pasti rugi?

Adiyaksa   20 May 2021

@ Adiyaksa:

Kemungkinan besar.

 

M Singgih   21 May 2021
 Bayu |  29 Aug 2021

Kak dana dari aplikasi BTCDANA itu emang real atau virtual aja,mohon dijawab kak🙏🙏

Lihat Reply [2]

@ Bayu:

BTCDana adalah aplikasi di Android untuk trading forex, bukan virtual. Anda harus deposit jika ingin trading melalui aplikasi tsb. Dari informasi yang kami dapatkan, untuk BTCDana minimum deposit adalah USD 5 (5 Dollar AS) dan bisa deposit melalui e-wallet seperti Ovo atau Gopay.

M Singgih   31 Aug 2021

1. Berapa keuntungan dr USD. 5,- per hari?

2. Apakah resiko USD 5,- dapat habis (lost)?

3. Apakah keuntungan investasi tetap (fixed) setiap hari? 

4. Apakah ada penetapan nilai tukar kurs USD saat transaksi awal investasi?

Terima kasih

Edward   27 Sep 2021
 Wisnu Nugroho |  15 Feb 2022

Menurut mimin, gimana prospek token ASIX milik selebritis Anang Hermansyah? Apakah bagus karena dibacking oleh orang terkenal?

Lihat Reply [3]

Pernahkah kamu dengar soal "goreng-menggoreng saham"? Tahukah siapa yang menggoreng saham? Orang terkenal, influencer medsos, mereka yang mengaku "pakar" saham, bahkan artis yang disewa emiten untuk meng-endorse saham perusahaan tertentu.

Saham yang digoreng itu akan mengalami kenaikan nilai dalam waktu singkat. Namun, jika fundamentalnya jelek, maka nilainya akan segera jatuh lagi.

Demikian pula prospek token yang digawangi oleh para artis. Backing orang terkenal saja tidak cukup untuk meningkatkan nilai token di masa depan. Hal-hal yang dapat menguatkan nilainya secara sungguh-sungguh itu hanyalah faktor-faktor seperti manfaat token, jangkauan penggunaannya, jumlah penggunanya, legalitas perijinannya, dll.

Aisha   15 Feb 2022

Kalau menurut kak, gimana prospek token Asix ini?

Wisnu Nugroho   16 Feb 2022

Sekarang sih prospeknya masih jelek ya. Pangsa pasar utamanya di Indonesia, tapi izin dari Bappebti saja belum punya. Ini poin yang sangat krusial. Meski konon katanya perizinan sedang diproses, tetapi ASIX belum tentu benar-benar bisa memperoleh izin itu kelak. Fungsi token ASIX juga belum jelas.

Kalau sudah dapat izin dan jelas fungsinya, barulah kita bisa mulai menakar prospek ASIX. Tapi untuk saat ini, tidak recommended.

Aisha   17 Feb 2022
 Samsul Muafi |  9 May 2022

Mana yang lebih bagus antara Luno, Zipmex, dan Bitocto?

Lihat Reply [8]

Soal mana yang lebih bagus antara Luno,Zipmex, dan Bitocto, kembali ke kebutuhan Anda. Apakah ingin menabung? Investasi multi aset? Atau sekalian jualan NFT?

Saya jabarkan sedikit di sini ya...

Luno: dikenal dengan keamanannya yang berlapis, biaya awal trading kripto yang sangat terjangkau (mulai dari 15 ribu), serta fasilitas Luno Savings yang memudahkan Anda untuk menabung.

Zipmex: memiliki fitur investasi sekaligus (saham dan kripto), menyediakan 2 jenis wallet, serta tawaran menarik untuk join di proyek token yang dirilis oleh Zlauch.

Bitocto: Dipercaya bisa membantu penguatan nilai IDR pada USD, dilengkapi sistem Cold Storage Encrypted, menyediakan akses jual NFT di Opensea.

Ananta   17 May 2022

mohon info tentang tokocrypto dan PINTU kak? dari kemudahan pendaftaran dan penggunaannya? Trims

Arief Ansori   23 May 2022

ZIPMEX, Bitocto dll ini merupakan exchange kripto ya kak, exchange kripto yang bagus menurut kakak apa saja ya? mohon infonya. Terima kasih

Yama Kaliki   23 May 2022

kalau untuk tujuan menabung yang bagus apa ya kak?

Gupita Byanis   23 May 2022

Dari segi pendaftaran, baik tokocrypto maupun Pintu Tokocrypto memiliki mekanisme yang sama.Mengisi identitas, nomor handphone, lalu menunggu verifikasi. Selain itu, ada proses KYC yang meminta Anda untuk mengirimkan foto KTP dan selfie.

Dari segi penggunaan, Tokocrypto menawarkan keamanan dan pelayanan yang cukup terpercaya dengan membawa nama besar Binance. Fitur-fitur untuk tradingnya juga lengkap mulai dari chart, Stop Limit, Limit Order, hingga jual beli NFT. Kekurangannya ada pada opsi deposit yang belum bisa memakai kartu kredit dan angka minimal withdrawal cukup tinggi. Untuk info lebih lengkap bisa cek di halaman review TokoCrypto. 

 

Sementara itu, Pintu memiliki keterbatasan dalam hal asetnya masih kurang variatif dibanding exchanger lokal sepantarannya. Tapi yang menarik, transaksi tradingnya tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Minimal transaksinya juga dipatok terjangkau, mulai IDR 11,000. Untuk withdrawalnya bisa mulai IDR 50,000. Kalau tidak membutuhkan fitur-fitur terlalu banyak dan masih pemula, Pintu ini newbie friendly. Anda bisa cek juga review Pintu di sini.

Ananta   25 May 2022

Saat ini di Indonesia sudah sangat banyak exchanger kripto lokal. Untuk mencari exchanger kripto yang bagus, pastikan exchangernya memenuhi kualifikasi berikut:
1. Terdaftar di Bappebti 

2. Menerima deposit dan withdrawal dengan rupiah

3. Customer servicenya fast response dan mudah dihubungi (bisa lewat media sosial, live chat, atau hotline whatsapp dan sebagainya)

4. Memiliki keamanan berlapis dan sistemnya transparan

Selanjutnya, Anda bisa cari yang sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa exchanger yang fitur untuk tradingnya canggih seperti Indodax dan TokoCrypto, ada juga yang lebih nyaman digunakan untuk menabung seperti Luno dan Pintu.

Jika Anda mencari exchanger kripto yang biayanya cukup ramah kantong, bisa cek ke artikel "Exchange Kripto Termurah yang Diregulasi Bappebti" 

Ananta   25 May 2022

Untuk menabung kripto akan lebih bagus jika memilih exchanger-exchanger yang menyediakan fitur crypto savings. Contohnya: Crypto.com, Gemini, Coinbase, YouHodler, Linus
dan BlockFi. Di Indonesia sendiri juga sudah mulai banyak exchanger dengan akun tabungan kripto. Contohnya:

Luno: Dompet tabungan kriptonya (Luno Savings) tersedia dalam Bitcoin, Ethereum, dan USDC. Bunganya hingga 7.6% per tahun.

Pintu: Dengan fitur Nabung Rutin, Anda bisa membuat simulasi menabung mata uang kripto tertentu beserta perkiraan keuntungan yang akan diperoleh dalam jangka waktu tertentu.

Selain menabung dengan cara biasa, Anda juga bisa menabung kripto dengan metode staking yang juga bisa menghasilkan keuntungan ekstra. Selamat mencoba!

 

Ananta   25 May 2022

Platform atau exchange lokal mana yang menyediakan fitur staking? Mohon infonya kak.

Septian Fikri   22 Jun 2022
 

Komentar @inbizia

Iya, udah. Tapi harganya nyungsep terus tuh. Kok bisa ya koin kayak gitu masuk ke Indodax? Jadi penasaran sama sistem review-nya Indodax buat listing koin-koin baru gini. Padahal kayak Asix itu, whitepaper-nya aja gak jelas. Masa whitepaper dijadiin ajang pamer diri sendiri sm keluarganya doi? Dan whitepaper gak berkualitas kayak gitu, masih bisa dilolosin Indodax...wkwkwkwk
 Yohana |  28 Apr 2022
Halaman: Review Exchange Kripto Indodax
Saya pernah mau pakai aplikasi ini, tapi gak jadi gara-gara gagal KYC mulu. Akhirnya sekarang saya pake platform di atasnya, Binance. Meskipun lebih tinggi kelasnya, tapi proses KYC-nya lebih gampang dari pada Tokocrypto.
 Pongky |  28 Apr 2022
Halaman: Review Exchange Kripto Tokocrypto
Untuk yang persis IHSG dalam versi Syariah belum ada, tetapi untuk semacam indeks LQ45 yang berisi saham-saham paling liquid, Anda bisa cek JII (Jakarta Islamic Index) dan ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia), kedua indeks tersebut merangkum pergerakan harga saham-saham syariah paling liquid yang melantai di BEI. Di aplikasi Ajaib, Anda bisa mengakses pergerakan saham-saham syariah ini sesuai dengan time frame yang diinginkan. Ada 470 emiten di ISSI, sementara JII mencakup 30 emiten. Untuk membelinya, sama seperti membeli reksadana pada umumnya. Melalui marketplace reksadana, lalu Anda bisa memilih filter "reksadana syariah"
 Ananta |  27 May 2022
Halaman: Apa Pengaruh Ihsg Pada Reksadana
@William: Kalau membeli secara keseluruhan biasanya developer EA memiliki sebuah Website professional khusus yang berisikan product yang dijual beserta Track Record yang digunakan. Jadi website-nya akan berbeda-beda tiap robotnya. Market Place yang banyak pilihannya ada di MQL5. Namun, setahu saya sangat sedikit Developer professional yang akan menjual atau menyewakan produknya di MQL5 langsung mengingat adanya potongan yang dikenakan sebagai ganti biaya sewa di sana. Namun bukan berarti semua EA yang ada di MQL5 tidak professional dan kurang baik, selalu perhatikan masa berjalan robot yang ingin dibeli terlebih dahulu. Jika sudah berjalan lebih dari 1-2 tahun dan memiliki Review yang baik, maka bisa dicoba membeli di MQL5.
 Nur Salim |  3 Jun 2022
Halaman: Keunggulan Dan Kelemahan Robot Trading Forex Ea
Apakah untuk aplikasi yang versi PC, itu langsung jadi dalam bentuk NFT seperti kalau kita minting di OpenSea atau marketplace lainnya?
 Francis Van ... |  7 Jun 2022
Halaman: Aplikasi Pembuat Nft Terbaik Untuk Pemula
Selama sebuah perusahaan memiliki aset NFT yang terdaftar di exchanger, maka saham NFT nya bisa diperjual belikan. Di Indonesia, ada Tokocrypto yang menyediakan platform jual belinya sendiri (TokoMall). Kalau yang internasional, bisa ke OpenSea, Nifty Gateway, atau Rarible. Perusahaan seperti Axie juga menjual token NFTnya di platform Axie Marketplace. Untuk referensi, bisa cek pada artikel berikut: Ulasan Tokocrypto, Exchange Lokal Dengan Fitur Marketplace NFT Panduan Platform Jual Beli NFT dan Plus Minusnya
 Ananta |  7 Jun 2022
Halaman: Tren Investasi Baru Di Saham Nft Apa Itu
Komentar[1]    
  Hudi   |   2 Jun 2022

kelihatan asik tuh fitur pandangan analis, jadi pengen coba daftar

Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip